Pages

Review #15 Cleansing Gel Lokal Rasa Internasional ! Ovale Cleansing Gel

Tuesday 6 December 2016

Hai, welcome back to my blog.
Thanks for always visit here ^^

Kali ini aku mau review tentang Cleansing gel dari merk local, yaitu Ovale. Merk ini ada salah satu dari sekian produk yang di produksi oleh PT. Kino. Pertama kali liat ini ngga sengaja pas lagi belanja di supermarket deket rumah, kok ada cleansing gel, karena selama ini biasanya cleansing gel itu dari merk Korean atau merk Barat. Udah gitu harganya murah banget dan Ovale juga uda legend banget kan di Indonesia. Langsung deh aku beli satu. Cleansing gel ini ada dua varian, yang pertama itu Aloe Vera with Lemon untuk acne prone skin dan yang kedua Aloe Vera with Magnolian Extract untuk whitening. Awalnya pengen beli yang with magnolian extract karena aku selalu tergiur dengan whitening and brightening product, tbh, haha! Tapi karena akhir-akhir ini kulit aku sungguh acne prone, maka aku ambil yang ijo aja deh!
penampilannya seperti ini

Begini tampak depannya, aku beli yang ukuran 60 ml, dengan harga yang murah buanget yaitu 7200 aja! Bagian belakangnya ada directions to use sama ingredients, expiredates, producent dll tapi ngga aku foto karena ngga keliatan, tulisannya kecil dan blurry karena warna botol yang transparan. 

Sampe rumah langsung aku coba, pertama pake rasanya anyep banget, enak dan berasa soothing gitu mungkin karena aloe veranya. Tapi pas di bersihin pake kapas, baru berasa perih-perih panas gitu, waduh ngga cocok nih pikirku. Tapi setelah aku teliti lagi ternyata ini mengandung lemon, which is make sense dong kalo berasa perih-perih dikit dengan adanya lemon yang asem. Aku kalau pake toner Ovale, mau lemon atau varian lain selalu ada sensasi perih-perih dikit gitu. Makanya i dont mindan tetep make ini tiap bersihin make up dan bener lama-lama kulit makin adaptasi dan sama sekali ngga perih. Teksturnya gel, kaya Wardah aloe vera gel atau soothing gel produk Inez juga.

Selesai bersihin, rasanya emang deep cleansed banget! Beda dibanding kalau pake milk cleanser, ini rasanya jauh lebih keset dan bersih, abis itu aku pakein toner dan cuci muka rasanya ngga licin sama sekali kaya kalo pake milk cleanser. Karena kandungan aloe veranya, dried patches di daerah sekitar bibir juga berkurang banyak loh! Buat bersihin eye make up kaya eyebrow pencil, eyeliner atau eyeshadow cream juga oke, tapi emang agak pedes-pedes dikit, jadi aku selalu apply cleansing gel ini ke mata terakhir setelah semua bagian wajah lainnya, tapi bersihinnya paling pertama jadi ngga terlalu lama gelnya nempel di kelopak mata dan beresiko masuk-masuk ke mata terus bikin perih. Untuk mascara sih masih butuh make up remover, begitu juga untuk bibir. Karena aku yakin banget pasti bakal pahit kalo diaplikasiin di bibir.

I would say that I'm in love with this product. Sejak dulu pengen banget nyobain cleansing gel gini tapi harus beli online atau di store dengan harga yang the way more expensive, jadi batal. Pas nemu ini rasanya so happyyyyy, seriously, haha.
So the conclusion is :
Pros :
Murah, ada kemasan kecil yang super travel friendly
Mudah didapat, even di minimarket ato supermarket
Very deep cleansing feeling
Merk lokal, jadi bisa sekalian support produk Indonesia, yeay!
Cons :
Perih and little clekit-clekit feeling, but it's okay!


I think it's enough for the review. thankyou so much for reading, hope this article can be so usefull for you girls!
Please, hit my comment box with what ever you want to! 
Bye...

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS