Pages

Review #17 Translucent Powder Murah Meriah, Rimmel Stay Matte

Sunday 18 December 2016

Hi there, thanks for havin my blog again.. 
Kali ini akuu mau review about complexion, yaitu Pressed Powder dari Rimmel London. Kayaknya ini bedak sejuta umat banget karena tiap nonton make-up tutorial, hampir semua pake bedak ini buat set make-upnya. 
Pas uda pake, I'm like 'okay, I know why soooo many beauty vlogger using this pressed powder, because it's totally amazing and the price kinda affordable!' 
Harga murah, isinya banyak, kualitas oke juga, walau kayaknya harus beli online sih karena belom ada di drugstore di Indo dan belum ada counter Rimmel juga, I guess ?
So, without further due, let's jumped to it ^^

Rimmel London Stay Matte Pressed Powder shade Transparent.
Claims: Up to 5 hours natural shine control with natural minerals. Helps minimize the appearance of pores.
Bedak ini punya beberapa shade selain Transparent, yaitu : Pink Blossom, Peace Glow, Silky Beige dan Warm Beige. Kalau pengen yang ada warnanya jadi nambah coverage, bisa pilih shade selain transparent yah.
Selain powder, rangkaian stay matte dari Rimmel ada Foundation dan Primer. I curious with that 2 products too, because i love the powder sooo much!

1. Packaging (8/10)
I kinda love this packaging, karena tipis simple, ga makan space in your make-up pouch. 
Wadahnya warna coklat, dengan tutup bening bertulisan nama produknya. Di bagian bawah ada nama shadenya, Transparent. Ada ingredients and expired date juga. 
Banyak banget yang ngeluh kalo packagingnya ringkih dan gampang pecah apalagi kalo dibawa-bawa, tapi aku uda pake ini around 5 months dan selalu aku bawa di tas setiap aku pergi, tapi ini masih utuh. Asal jangan dijatohin langsung ke lantai, ini bakal awet banget I guess. 
What I don't like about it's packaging, there's no mirror in it. Jadi kalo pake ini harus sediain separated mirror gitu dan separated applicator juga, such as brush or sponge karena ini ngga dikasih aplikator apapun. Sedikit ribet juga kalo dibawa-bawa.




ada emboss kaya crown gitu di bedaknya

2. Finnish (8.5/10)
Since it's transparent shade, jadi ya ngga ada coveragenya jadi aku akan bahas finishnya. Oya pas pertama diaplikasiin ini emang kaya ada warnanya gitu, tapi lama kelamaan bakalan ngeblend sama warna kulit kita.
Finishnya tentu saja matte as the claims, matte-nya beneran matte sih, cocok banget buat yang oily skin gitu, sedikit ngecilin pori-pori juga. Tapi karena matte banget jadi kesannya flat banget mukanya sewarna gitu dan kesannya pale, jadi harus pakai bronzer atau blush biar seger. 
Buat yang kulitnya kering, I'm not so recomend this powder, karena bikin kulit tambah kering. Kulit aku kombinasi, di T-zone freaking oily tapi kadang banyak dried patches di bagian sekitar bibir. Pas pake ini all over my face, jadinya dried patches aku semakin parah. Jadi aku cuma pake ini buat ngeset T-zone dan under eyes.

Right: with, left: without
Ngga ada beda dari warna sama sekali, tapi if u can see yang kanan kaya lebih matte dan flawless


3. Performance (9/10)
Claimsnya ini awet 5 jam, buuut as long as ngga panas-panasan gitu, cuma duduk manja diruangan atau naik turun mobil, ini bakal tahan seharian kok. Padahal aku cuma pake pelembab dan sunblock, langsung aku timpa bedak ini, ngga pake foundie atau bb krim gitu, but it last like almost a whole day without touch up, if I'm not go outside keseringan. Buat malem ini juga bagus banget karena juga tahan lama. I love this one!

4. Price (9/10)
Harganya aku beli Rp95.000 di online shop. Kinda affordable for 14grams pow
der, soalnya ini bakalan awet banget sih menurut aku dan dibandingin sama pressed powder lain kaya maybelline gitu ini lebih murah. 

Conclusion: 
(+) Longlasting, trully matte
(+) Affordable price
(+) Simple packaging
(-) There's no mirror and applicator
(-) Will make your skin drier, so it's not for all skin type
(-) There's no offline store in Indo yet, (CMIIW)


So, that's it ! Thanks for reading my blog. Please feel free to hit my comment box below with every thing you want to. 
Byee..

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS