Pages

Review #19 Revlon Colorstay Moisture Stain Liquid Lipstik Sekaligus Liptint?

Thursday 22 December 2016



Hi ! Welcome back to my blog.
Seperti sebagian besar post lain di blog ini, yaitu tentang lip product, ya kali ini mau aku tambahin satu lagi. This is it, Revlon Colorstay Moisture Stain. I have two shades yaitu 001 India Intrigue (deep pink with purple hint) dan 045 New York Scene (dark red). Ok, let’s just started.

Revlon Colorstay Moisture Stain
Claims: drenches lips in glossy wet colour. Ultra light creamy lipstain with Vitamin E and aloe. 88% of women felt lips were instantly moisturized without stickiness.
Shades : Stockholm Chic, India Intrigue, New York Scene, Parisian Passion, Miami Fever, Barcelona Nights, Shanghai Sizzle, Milan Moment, Rio Rush, Canes Crush, LA Exclusive, London Posh.
Nama-nama shadenya lucu-lucu banget, dinamain dengan nama kota, mirip dengan SMLC-nya NYX.

Packaging (10/10)
Wow, perfect score, huh? Aku entah kenapa suka banget sama packagingnya yang kotak gitu dengan tutup hitam dan ngga terlalu panjang. Shade produknya juga bisa langsung keliatan dengan jelas dan ngga kebanyakan tulisan. Simple, yet elegant. Liquid lipstick lainnya rata-rata have a rounded packaging, which I don’t hate it, but I love the square one so much. Dibagian belakang ada ingredients dan expired date. Bagian bawah ada nama dan nomer shadenya.




Aplikatornya is the other thing I love soo much. Ngga terlalu panjang dan bentuknya pipih, lentur. Personally, aku ngga suka aplikator yang panjang dan brushnya pipih lurus gitu karena kurang bisa dihandle dan of course ngga bisa precise sampe ujung bibir atau ngebentuk cupid bow. Pas ngeliat aplikatornya dan nyobain, langsung jatuh cinta banget karena selain pipih, brushnya lentur gitu bisa ditekuk kesana kemari jadi bisa bener-bener ke sudut terkecil dari bibir. Pokoknyaa I love it soooo much.



Coverage, Finish, Texture (8/10)
Untuk lipstick berfinish glossy, menurutku coveragenya bagus banget. Sekali swatch warnanya cukup intens, tapi untuk pengaplikasian harus beberapa layer agar tidak patchy, karena seperti liquid lipstick, glossy pula, akan ‘ikut kesapu’ kalau kita mindahin brushnya. Teksturnya ini liquid yang beneran encer, aku sih suka banget karena ngga bakal ngumpal kaya cream.
Tekstur dan coveragenya menurut aku mirip banget sama liptint. Jadi ini bisa banget dipakai di inner bibir terus diblend jadi gradient lips gitu.
Finishnya glossy banget tapi kesannya lebih ke 'basah air' gitu bukannya berminyak. Kalau di blot pake tissue gitu yang India Intrigue warnanya bisa stay ditempat, cuma kilapnya aja yang hilang, tapi yang New York Scene, warnanya jadi ikut keangkat gitu dan jadi sedikit patchy. Padahal kalau diolesin biasa, yang India Intrigue sedikit lebih pacthy.
Light weight banget kaya ngga berasa ditempelin sesuatu, tapi kalau bibir atas sama bawah ketemu bakal ada sedikit rasa lengket terutama kalau applynya beberapa layer gitu. I’m not the 88% of women mentioned in their claims.

Atas : 001 India Intrigue
Bawah : 045 New York Scene

Performance (7.5/10)
Menurut aku ketahanannya biasa aja, tapi cukup bagus untuk glossy lipstick. Kalau mulai hilang juga ini ngga cracking atau langsung ‘pergi’ tapi ngestain di bibir gitu jadi ngga bakal telanjang-telanjang bangetlah bibir. Aku makan sate kambing sama es jeruk aja masih ada stainnya di bibir. Mungkin kalau makan cantik aja bisa tahan sampai 5 jam, I guess. Transferproof? No.

Price (8/10)
Harganya Rp99.000 untuk 8ml liquid lipstick. Cukup affordable karena ini isinya banyak dan awet juga karena cukup pigmented, apalagi untuk yang bibirnya ngga belang kaya aku alias pink alami dari sono, bakal butuh lebih sedikit produk lagi. Revlon yang counternya di departemen store kaya matahari, centro, metro, dll sering ngadain diskon sampe 50% dan pernah beberapa kali produk ini masuk yang didiskon.


India Intrigue, before blotting
India Intrigue, after blotting
New York Scene before blotting. So sorry for over exposure -_-
New York Scene after blotting. Tengahnya jadi agak patchy.


Conclusion :
(+) The best packaging and applicator I have ever seen
(+) Quite good pigmentation and performance
(+) Easy to apply with it’s liquidy texture and light weight
(+) Affordable price for some products in it’s range
(+) They have sooo many colors, so it’s impossible if you cant find one you love
(-) Will be sticky if you put it too much

So, yeah, I love this product. Revlon must release matte version of it, with the same formula, packaging, texture, etc.
Repurchase? Yes!

I think this it is, thankyou so much for read my post till the end.
I’ll see you in my next post, so feel free to hit my comment box down below!
Bye..


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS